GudangPelajaran

Kumpulan Materi Pelajaran

11+ Contoh Teks Humor Terbaru dan Pengertiannya

June 3, 2017

Jika kamu sedang tidak enak hati, bosan, suntuk, maka tidak ada salahnya untuk membaca teks humor dalam artikel ini karena pasti kamu akan terhibur, tertawa, dan terinspirasi untuk memakai humor-humor dalam artikel ini sebagai bahan becandaan dengan teman nongkrongmu atau bahkan gebetanmu.

Simak selengkapnya teks humor terbaru dalam artikel berikut ini.

Pengertian Teks Humor

Apa sih yang dimaksud dengan teks humor? Teks humor merupakan segala jenis bentuk teks yang berisi konten lucu atau menghibur.

Jadi teks humor itu, pertama-tama, tidak melulu berbentuk tulisan karena teks itu sendiri memiliki berbagai macam bentuk seperti misalnya tulisan, gambar, video, foto, dan lain sebagainya.

Namun, kita cenderung memaknai teks sebagai tulisan.

Kedua, teks humor diciptakan dengan tujuan utama menciptakan kelucuan. Bilamana ada efek lain selain lucu, misalnya kamu tak hanya tertawa ketika menikmati teks humor tetapi juga mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan, maka tambahan ini merupakan bonus.

Meski bentuk teks humor bermacam-macam, sekali lagi, kita telah terbiasa dan terlanjur memaknai teks sebagai suatu bentuk tulisan. Dengan demikian, oke lah, kita akan fokus pada satu hal ini ya.

Dengan demikian, teks humor yang dibahas dalam artikel ini merujuk pada cerita humor yang berbentuk tulisan baik narasi ataupun dialog.

Nah, daripada terlalu berpanjang lebar dan teman-teman malas membaca bagian ini, hehehe, marilah kita langsung saja melihat berbagai contoh teks humor yang bisa dibilang baru, segar dan mudah-mudahan lucu. Simak contoh-contoh teks humor terbaru pada bagian berikut ini.

Contoh #1 Teks Humor - Jantung Berdebar-debar

contoh 1 teks humor - jantung berdebar-debar

pinterest.com

Di sebuah rumah sakit umum, seorang kakek tua berobat ke dokter jantung.

Dokter: Selamat pagi bapak.

Kakek: Ah, nak dokter ini bisa saja, aku sudah kakek-kakek, bukan lagi bapak-bapak, jadi panggil saja kakek ya. Lagipula dokter ini semumuran cucu saya.

Dokter: Hahaha, kakek bisa saja! Ada yang bisa saya bantu, kek?

Kakek: Mudah-mudahan ada dokter, jadi belakangan ini jantung kakek sering berdebar kencang, kira-kira kenapa ya doker?

Dokter: Coba saya periksa dulu ya, kakek silahkan berbaring di sebelah situ (menunjuk ke ranjang pasien).

Tak lama kemudian si kakek sudah berbaring di ranjang, lalu dokter menempelkan stetoskop ke dada si kakek

Kakek: Bagaimana dokter?

Dokter: Sejauh ini sih baik-baik saja. Denyut jantung kakek masih bagus kok.

Kakek: Oh, syukurlah kalau begitu.

Dokter: Apakah kakek merasa sakit kalau pas jantungnya berdebar kencang?

Kakek: Tidak.

Dokter: Kapan kakek mulai merasakan ini?

Kakek: Sekitar dua mingguan ini dokter.

Dokter: Kakek masih makan teratur?

Kakek: Masih.

Dokter: Kakek merokok?

Kakek: Tidak

Dokter: Minum kopi?

Kakek: Tidak

Dokter: Minum alcohol juga tidak ya pastinya…

Kakek: Tidak.

Dokter: Masih bisa olah raga?

Kakek: Mungkin masih, tapi setiap hari kakek sudah banyak aktivitas, jadi nggak sempat olah raga.

Dokter: Apa saja aktivitas kakek?

Kakek: pelihara 10 ekor sapi

Dokter: Wow! Berarti ini kakek baik-baik saja sebenarnya. Kakek ingat waktu-waktu tertentu pas jantung kakek berdenyut kencang? Pas itu kakek sedang ngapain?

Kakek: Tiap kali melihat ada wanita cantik seumuran kakek yang beberapa kali lewat depan rumah kakek. Kebetulan istri kakek udah lama meninggal…

Dokter: Wah, becanda kakek ini, janga-jangan kakek jatuh cinta lagi jadi jantungnya berdebar kencang…

Kakek: Mungkin begitu, tapi masalahnya…kok tiap wanita cantik itu lewat hanya kakek saja ya yang lihat, anak-anak kakek malah ngira kakek nakut-nakuti pas kakek bilang ada wanita cantik lewat…

Dokter: (bingung) wanita itu pasti secantik almarhum istri kakek ya (basa-basi bingung)?

Kakek: Hmmm…gmn ya…kakek jadi bingung dan deg-degan lagi nih dokter…

Dokter: Wahahaha…. kakek jatuh cinta beneran deh ini…masak ngingat gitu aja langsung deg-degan…

Kakek: Bukan itu masalahnya dokter….kok wanita cantik itu tiba-tiba sekarang ada dan duduk di kursi dokter ya…

# # # # #

Contoh #2 Teks Humor - Aku Lelaki

contoh 2 teks humor - aku lelaki

pinterest.com

Hari ini merupakan hari kasih sayang. Sarno dan Sarni ingin menikmati hari kasih sayang tersebut dengan jalan-jalan keliling kota, lalu mampir ke alun-alun untuk duduk berduaan saja.

Sarno: Dik Sarni, aku beruntung banget lho punya pacar seperti dik Sarni…

Sarni: Ah, Mas Sarno bisa aja…

Sarno: Kelak dek Sarni mau kan menikah dengan aku?

Sarni: Kan kita baru pacaran seminggu mas…buru-buru amat ngomongin nikahan…

Sarno: Ya bukannya gitu dek, tapi aku kalau pacaran itu pengennya serius, punya cita-cita, punya progress, nggak cuma cinta monyet…habis manis sepah dibuang..

Sarni: Tapi kan kita juga perlu saling mengenal lebih jauh mas…

Sarno: Aku siap kok dik, bahkan aku kan sudah memperkenalkan Dik Sarni ke orangtuaku, memperkenalkan pekerjaanku, sodara-sodaraku, sanak familiku…aku sudah buka-bukaan lho dik, maksudnya ya aku nggak mau nyimpan rahasia apa-apa…

Sarni: Seperti yang pernah aku ceritakan dulu mas, ini saja aku masih belajar lagi lho dekat dengan lelaki…mas kan tahu, dulu aku pernah trauma…banyak pria yang bicara persis seperti yang mas barusan bilang, tapi ujung-ujungnya nggak jadi nikah denganku, jadi ya…

Sarno: Aku beda kok Sarni, aku terima kamu apa adanya…

Sarni: Mas Sarno nggak malu punya istri kayak aku yang bagaimanapun juga…bagaimanapun juga…aku sudah pernah bilang ke mas Sarno kalau aku dulu pernah bekerja sebagai pelacur…

Sarno: Sudah…sudah dik…jangan dibahas lagi yang itu…aku terima kamu apa adanya….

Sarni: Tapi ada lagi yang belum mas ketahui…

Sarno: Apa itu dik?

Sarni: Aku malu mas..

Sarno: Kenapa masih malu dik…kau pujaan hatiku…

Sarni: Aku takut mas…

Sarno:Takut kenapa dik?

Sarni: Takut mas meninggalkan aku…

Sarno: Kan aku udah janji mau sungguh-sungguh dengan dik Sarni…menikahi dik sarni…

Sarni: Soalnya pacar-pacar aku yang dahulu mengatakan hal yang sama juga kayak mas…tapi ujung-ujungnya…

Sarno: Sudahlah…percayalah padaku dik…

Sarni: Mas…

Sarno: Percayalah dik…

Sarni: Aku harus mengatakannya…

Sarno: Katakan saja dik…

Sarni: Aku dulu adalah seorang lelaki…

# # # # #

Contoh #3 Teks Humor - Burung Beo

contoh 3 teks humor - burung beo

pinterest.com

Suatu hari, Jono ingin menjual burung beonya yang sangat pandai bicara. Lantas Jono memasang iklan di internet. Selang beberapa hari ada pembeli yang minat dan ingin melihat dahulu sebelum transaksi karena tidak ingin tertipu.

Pembeli: Selamat siang…

Jono: Selamat siang….

Pembeli: Betul rumahnya pak Jono

Jono: Betul, ini saya sendiri.

Pembeli: Saya yang kemaren mau beli burung beo punya bapak, boleh lihat dulu pak? Katanya pandai ngomong ya?

Jono: Yes, tul…betul sekali…silahkan di tes! (Jono mempersilahkan pembeli masuk ke belakang rumah untuk melihat burung beo yang pandai bicara)

Pembeli: (kepada burung) tes…tes…halo…

Beo: tes..tes…halo juga…

Pembeli: Siapa namamu?

Beo: aku beo, tak diberi nama oleh bapak ibuku, tapi si bos yang ini memanggilku Susana…

Pembeli: Kamu betina?

Beo: Bukan dong…jantan mas..

Pembeli: Kok namanya Susana?

Beo: Tanya pak Jono ya…jangan Tanya saya…

Pembeli: Kamu bisa ngomong apa saja?

Beo: Apa saja bisa. Pidato juga bisa…cerita juga bisa…

Pembeli: Coba kamu cerita…

Beo: Suatu hari…bla…bla…bla (burung ini cerita panjang lebar)

Pembeli: (takjub) wah pak Jono…keren sekali burung ini, berapa pak Jono mau jual?

Jono: 300 ribu saja mas….gantinya makan tu burung…

Pembeli: Wow, murah sekali…beneran?

Jono: Buetull mas…

Pembeli: Nggak nyesel ya…

Jono: Nggak mas. Murah saja saya jual…

Pembeli: (curiga) kalau boleh tahu kenapa bapak jual murah? Padahal burung ini bisa laku ratusa juta lho

Jono: Iya mas…tak jual murah saja, lha soalnya burung ini pernah mengaku kalau dia pendukung ISIS…

Pembeli: ????

# # # # #

Contoh #4 Teks Humor - Sarapan

contoh 4 teks humor - sarapan

dailymotion.com

Suatu pagi Dulah pergi sarapan ke warung pecel dekat kantornya.kebetulan pagi itu sepi warungnya. Cuma ada mbak penjual yg aduhai dan Dulah.

Dulah: Mbak, pesen nasi pecel satu sama the anget satu ya

Penjual: Siap Den Mas. Temen-temennya udah pada masuk kantor kok mas masih sarapan?

Dulah: Sekalian terlambat mbak…sama saja telat semenit dengan sejam…potong gaji..

Penjual: Ini mas nasinya, minumnya…

Dulah: Makasih mbak….

(dulah menikmati sarapannya sambil sesekali mencuri pandang ke mbak penjual yang aduhai itu. Setelah selesai makan, ia merokok sebentar, menghabiskan minum, dan bersiap membayar)

Dulah: Berapa mbak?

Penjual: Tambah apa lagi mas?

Dulah: Nggak ada mbak.

Penjual: 28 ribu mas…

Dulah: Lho kok mahal mbak…bisaanya kan cuma 8 ribu???

Penujal: Yang 20 ribu ongkos mata mas lihat dada saya terus!!!!

# # # # #

Contoh #5 Teks Humor - Telur

contoh 5 teks humor - telur

pinterest.com

Suatu hari ada tiga orang yang sedang main tebak-tebakan.

Diky: Coba tebak, telur apa yang paling kuat?

Susan: Telur burung onta, soalnya gede.

Dion: Kalau telur yang sok jago apaan hayo?

Diky: Telur ayam Bangkok!

Dion: Salah!

Susan: Telur burung onta!

Dion: Ih, onta mulu….mentang-mentang bapakmu baru pulang naik haji. Salah!

Diky: Lha apa dong?

Dion: Telur asin!!!

Susan: Kok bisa?

Dion: Ya iya dong, kan ada tatonya. Wkwkwkwk!!!

Susan: Tato apaan?

Dion: Itu tulisan cap warna biru apa merah, wehehehehe!!!!

Diky: (gak mau kalah) Telur asin takutnya sama telur apa?

Susan: Telur burung onta!!!

Diky: Parah Lo susan…onta mulu, salah!

Dion: Apa dong jawabannya?

Diky: Telur puyuh!

Dion: Kok bisa?! Kan kecil…

Diky: Biar kecil tapi kan pake baju tentara!

# # # # #

Contoh #6 Teks Humor - Manjat Pohon Jambu

contoh 6 teks humor - manjat pohon jambu

masrezel.wordpress.com

Suatu hari, Joko ketahuan sedang mencuri jambu air. Pas sedang enak-enaknya memanjat sambil memetik beberapa buah jambu, tiba-tiba pemilik pohon keluar rumah dan melihat pohon jambu air itu bergerak-gerak.

Pemilik: Hoi…siapa itu yang panjat pohon?

Joko: (Sontak Joko sangat kaget dan panik lalu dengan reflex ia menjawab) Ampun pak..

Pemilik: Ampun siapa?

Joko: Saya pak….

Pemilik: Saya siapa???

Joko: Maaf, saya kurang tahu bapak siapa…

Pemilik: (jengkel) Kamu ngapain di situ?

Joko: Panjat pohon jambu pak…

Pemilik: (semakin jengkel) Mau nyolong jambu punya saya ya!!!

Joko: Tidak pak…saya cuma mau nyari belalang kayu.

Pemilik: Buat apa belalang kayu?

Joko: Buat bikin rujak buah pak….

# # # # #

Contoh #7 Teks Humor - Kecelakaan

contoh 7 teks humor - kecelakaan

kompas.com

Suatu hari terjadilah kecelakaan. Banyak warga yang melihat kecelakaan tersebut dan berdesak-desakan menonton disekeliling korban.

Kebetulan pula waktu itu ada seorang wartawan lewat. Wartawan itu tak mau menyia-nyiakan berita tersebut, namun ia sangat kesulitan untuk melihat langsung dan mengambil foto korban. Tapi karena wartawan itu selalu banyak akalnya, maka dari kerumunan paling belakang ia berteriak-teriak:

Wartawan: TOLONG MINGGIR…TOLONG MINGGIR….SAYA BAPAKNYA KORBAN…TOLONG BERI SAYA JALAN…

Seluruh warga yang berkerumun tersebut akhirnya memberikan jalan untuk wartawan itu, tanpa menyia-nyiakan kesempatan, wartawan tersebut langsung lari mendekati korban.

Namun begitu ia melihat korban kecelakaan itu, ia tertegun lama: Korban adalah SEEKOR SAPI yang sudah tak bernyawa.

# # # # #

Contoh #8 Teks Humor - Nabrak Orang

contoh 8 teks humor - nabrak orang

kompas.com

Suatu hari, pak polisi mengintrogasi seorang sopir bus yang telah menabrak 50 orang hingga tewas.

Polisi: Kamu ini bagaimana sih kok bisa-bisanya nabrak korban segitu banyaknya? Kamu pakai narkoba apa bego?!!!

Sopir: Bapak juga pernah nyopir mobil atau sejenisnya kan?

Polisi: Tentu saja.

Sopir: BIla bapak mengendarai bus yang melaju dengan kecepatan 180 km per jam dan tiba-tiba remnya blong, terus di depan bapak ada angkot bermuatan 15 penumpang, di kanan bapak ada dua orang berdiri di pinggir jalan, di kiri bapak ada 10 orang berdiri di pinggir jalan, bapak mau nabrak angkot, banting setir ke kanan, atau banting setir ke kiri?

Polisi: Kalau saya ya pilihannya banting setir ke kanan, korbannya cuma dua.

Sopir: Persis demikian pemikiran saya pak waktu itu!

Polisi: Lalu kenapa kamu tabrak 50 orang?

Sopir: Awalnya saya refleks memutuskan untuk banting setir ke kanan dengan resiko menabrak dua orang yang berdiri dipiinggir jalan itu pak. Tapi takdir berkata lain, kok ya dua orang itu tiba-tiba lari…gimana lagi, mau ngak mau ya saya kejar…dan dua orang itu kok tiba-tiba belok masuk pasar…ya sudahlah akhirnya orang-orang di pasar itu jadi korban…

Polisi: Goblookkkk!!!!!

Sopir: Betul sekali pak, dua orang itu memang goblooookkk pak polisi…

# # # # #

Contoh #9 Teks Humor - Kotak Amal

contoh 9 teks humor - kotak amal

kompasiana.com

Waktu itu di sebuah kota pendidikan sedang musim trend celana cowok dan cewek yang tidak benar sepenuhnya muat hingga menutup bagian pantat sehingga ada sebagian anggota tubuh yang terlihat.

Terlebih, saat itu banyak cewek yang mengenakan celana demikian plus mengenakan kaos yang ketat dan pendek sehingga semakin maraklah pemandangan semacam itu di mana-mana.

Singkat cerita, suatu hari si Jupri yang terkenal badung sedang duduk menunggu bus di halter. Di situ ada juga dua orang cewek, yang satu berpakaian jilbab, dan yang satunya mengenakan pakaian yang sedang menjadi trend tersebut.

Se badung-badungnya Jupri, gerah juga ia melihat organ tubuh yang semestinya tak terlihat itu, maka ia mulai iseng. Jupri mengambil koin 500an dan memasukkan koin tersebut ke celana si cewek itu. Sontak si cewek murka dan ngamuk.

Cewek: Kampret…Anj*****g…maniak. Ngapain sih masuk-masukin koin di celanaku! Dasar B*B*!!!!

Jupri: Duh, sori mbak sori…salah lihat…kirain itu tadi kotak amal untuk sumbangan masjid yang dibawa mbak berjilbab itu…..

# # # # #

Contoh #10 Teks Humor - Jamur

contoh 10 teks humor - jamur

ahsanfile.wordpress.com

Di suatu desa, hanya ada satu lelaki di desa itu yang masih punya “titit”. Lho kok bisa? Demikian ceritanya: Di desa itu tersebutlah seorang gadis anak saudagar paling kaya.

Tentu rumah gadis itu megah bagaikan istana; pagar dinding rumah itu sangat tinggi sehingga tidak memungkinkan siapapun untuk memanjat dan mencuri harta dalam rumah itu.

Si gadis cantik ini sudah terkenal di seluruh pelosok desa; sekalinya gadis itu keluar rumah untuk belanja, maka semua mata pasti langsung tertuju padanya.

Cerita bermula ketika lima orang pemuda desa itu sedang bertaruh; barang siapa yang “titit”nya bisa dipegang si gadis cantik tersebut, maka 4 orang pemuda lainnya harus menuruti kemauan si pemenang.

Tentu tantangan itu hampir mustahil dilakukan, gimana caranya? Lha wong gadis itu selalu dijaga oleh 15 bodyguard import suruhan ayahnya.

Nah, salah satu dari lima pemuda itu bernama Joko Kancil. Dinamai demikian karena ia merupakan pemuda yang cerdas. Bila keempat pemuda lain sudah menyerah, maka si Joko ini yang masih mau berusaha untuk mencoba.

Suatu malam, si Joko membuat lubang kecil di tembok belakang rumah si gadis. Dari lubang itu ia mengintip keseharian si gadis dan akhirya Joko tahu kalau setiap pagi si gadis ini selalu menyiram bunga di pekarangan belakang rumah.

Beberapa bunga koleksi gadis itu digantung di dinding tembok. Kemudian di malam yang lain, si Joko membuat lubang yang cukup besar di salah satu sisi tembok tempat banyak bunga itu digantung.

Pagi itu, Joko Kancil mengundang empat temannya untuk menyaksikan keberhasilannya. Di lubang yang baru ia buat,si Joko memasukkan “Tititnya” hingga menjulur ke bagian dalam, tepat terlihat di sebelah salah satu pot bunga kesayangan sang gadis.

Tak lama kemudian si gadis mulai menyiram bunga-bunganya, lantas gadis itu tentu saja melihat sesuatu yang baru. Gadis itu berfikir kalau ada jamur lucu tumbuh di tembok. Karena sangat gemes dengan jamur itu, si putri menyentuhnya dan si “jamur” mulai membesar.

Si gadis tentu saja gembira ria karena baru kali itu ia menemukan jamur yang unik. Maka selanjutnya si gadis malah menarik-narik jamur tersebut dan ingin menyimpannya di toples…tapi itu jamur memang bandel dan keras.

Lagi asik-asiknya sang gadis berusaha menarik jamur, eh si jamur malah mengeluarkan lendir. Si gadis kaget dan tak lama kemudian ia tertawa terbahak-bahak karena melihat jamur itu mengecil lagi dan menyusut masuk ke dalam tembok.

Oke, persitiwa tersebut tentunya membuat iri 4 temannya. Tak hanya itu, cerita keberhasilan Joko ternyata juga tersebar ke seluruh desa (khususnya lelaki) dan membuat iri semua lelaki di desa itu.

Apa yang terjadi selanjutnya?

Pada suatu malam, semua lelaki di desa itu, kecuali Joko, berbondong-bondong membuat lubang di dinding belakang rumah sang gadis jelita. Pagi harinya, ketika sang gadis ingin menyiram tanamannya, ia sangat kaget melihat begitu banyak jamur yang tumbuh di tembok dan mengganggu pemandangan.

Jamur itu tak lagi terlihat unik melainkan serem. Maka ia memanggil semua pembantunya untuk segera memotong jamur-jamur yang nongol di tembok tersebut. Dengan demikian, di desa itu akhirnya hanya Joko Kancil yang menjadi lelaki tulen.

# # # # #

Contoh #11 Teks Humor - Sarung

contoh 11 teks humor - sarung

twitter.com

Surti dan Tejo adalah sepasang kekasih. Keduanya hidup di desa yang jauh sekali dari pengaruh kota. Maka dari itulah lelaki macam tejo jarang sekali dandan necis layaknya pemuda kota meski ia sedang apel.

Biasanya, Tejo apel ke rumah surti hanya mengenakan sarung dan atasan seadanya. Awalnya surti tidak masalah dengan Tejo yang apa adanya, tapi lama-lama ia complain.

Surti: Mas, aku lama-lama malu sama bapak lho mas, bukannya apa-apa, tapi bapak kayak gimana gitu kalau mas Tejo ke rumah cuma pakai sarung…besok-besok kalau main ke sini pakai celana ya mas.

Tejo: Wah, nggak bisaa e aku pakai celana dik, tapi ya nggak apalah, demi kamu dan masa depan kita.

Keesokan harinya Tejo membeli kain di pasar dan membawanya ke tukang jahit untuk bikin celana baru karena celananya yang lama sudah jelek dan lebih jelek dari sarung-sarungnya. Keesokan harinya, celana baru Tejo sudah jadi dan Tejo mengambil celana itu ke tukang jahit.

Tukang Jahit: Mas, ini celananya, masih ada sisa kain ½ meter ini mau dibikin apa gitu apa dibawa pulang saja?

Tejo: Saya bawa pulang saja mas, lain kali kalau butuh celana lagi kain ini bisa buat tambah-tambah.

Tejo senang dengan celana barunya. Tapi karena kebisaaan pakai sarung, pada malam apel berikutnya Tejo memakali
celana sekaligus mengenakan sarung di luar celana. Sebelum Tejo berangkat ke rumah Surti, Tejo tiba-tiba sakit perut.

Langsung saja ia ke kamar mandi dulu untuk menuntaskan rasa sakit perutnya. Sayangnya tejo harus buru-buru ke rumah Surti dan karena terbisaa pakai sarung, ia lupa kalau celananya masih tergantung di kamar wc. Ia langsung ngacir ke rumah Surti.

Surti: Lho mas, katanya mau pakai celana.

Tejo: Iya dong

Surti: Lha itu sarungan

Tejo: tenang, di dalam sarung ini adalah celana kejutan buat dik surti

Lantas Tejo dengan bangga tiba-tiba memelorotkan celananya. Surti langsung kagetdan berteriak!!!!

Surti: Ihhhh..Mas Tejooooooooo!!!!!!Panjang amat!!!!!

Tejo: Jelas dong, di rumah masih ada sisanya ½ meter!!!

# # # # #

Contoh #12 Teks Humor - Sapi

contoh 12 teks humor - sapi

pinterest.com

Suatu hari seorang mahasiswa mengadakan penelitian ke peternak sapi. Sesampainya di lokasi penelitian, mahasiswa itu mewawancarai salah satu peternak sapi yang paling sukses di wilayah itu.

Mahasiswa: Selamat siang pak, bolehkan saya ngobrol-ngobrol sebentar dengan bapak? Ini saya sedang penelitian tentang ternak sapi perah.

Peternak: Oh iya, silahkan mas.

Mahasiswa: Berapa banyak jumlah sapi yang ada di kandang ini pak?

Peternak: ada 40 mas.

Mahasiswa: Setiap hari sapi-sapi ini diberi makan apa ya pak?

Peternak: Sapi yang warnanya coklat atau yang putih?

Mahasiswa: Kalau yang coklat?

Peternak: Rumput, jerami, dedaunan, sama ampas tahu mas.

Mahasiswa: Kalau yang putih?

Peternak: Sama mas…

Mahasiswa: Oh….(agak bingung) nah kalau sapi-sapi ini rata-rata dalam sehari menghasilkan berapa liter susu pak?

Peternak: Sapi yang coklat atau yang putih ya mas?

Mahasiswa: Kalau yang coklat pak?

Peternak: Kalau yang coklat dalam sehari kira-kira menghasilkan 20 liter susu mas.

Mahasiswa: Kalau yang putih?

Peternak: Sama mas…

Mahasiswa: (ia mulai yakin bahwa dirinya bingung) Oh…begitu ya. Kalau sudah tidak menghasilkan susu lagi, sapi-sapi ini di jual atau bagaimana pak?

Peternak: Yang mana mas, coklat atau putih?

Mahasiswa: Kalau yang coklat pak?

Peternak: Kalau yang coklat dijual di pasar sapi mas.

Mahasiswa: Nah kalau yang putih?

Peternak: Sama mas…

Mahasiswa: Maaf pak, dari tadi kok bapak membedakan yang coklat dengan yang putih ya?

Peternak: Ya karena yang coklat itu punya saya mas.

Mahasiswa:Kalau yang putih punya siapa pak?

Peternak: sama mas, punya saya…

Sharing is Caring

«

»


KATEGORI

BACAAN TERKAIT

Copyright © 2018 GudangPelajaranContact / Privacy Policy / Copyright / IP Policy / Term of Service
Top